HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Tips Belajar di Rumah dan Les Privat

Tips Belajar di Rumah dan Les Privat

Untuk bisa belajar di rumah secara efektif dan dapat menyerap ilmu dengan baik ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mood belajar atau perasaan senang saat belajar adalah salah satu yang harus kita manage agar bisa belajar lebih efektif.

Pilih tempat yang suasana nya kondusif seperti kamar, ruang belajar khusus, atau ruang tamu. Tempat-tempat ini biasanya tidak terganggu suara bising sehingga tidak mengganggu ketenangan dalam belajar.

Persiapkan peralatan belajar selengkap-lengkapnya seperti buku-buku dan alat tulis. Persiapkan selangkap-lengkapnya di awal agar ketika proses belajar terganggu dengan mencari kembali sumber buku yang dibutuhkan. Kondisi seperti ini tentunya akan mengganggu belajar.

Persiapkan juga makanana ringan dan minuman agar tidak terasa bosan waktu belajar. Apalagi anda suka ngemil hal ini dapat membantu anda dalam belajar.

Kondisiskan posisi belajar anda senyaman mungkin baik posisi duduk, kondisi lingkungan yang kondusif seperti mematikan atau silent HP agar belajar tidak terganggu. Dimulai dengan berdoa terlebih dahulu. Jika merasa bosan dan letih Anda bisa melakukan istirahat sejenak atau refreshing seperti berkeliling di sekitar rumah.

Jangan ragu bertanya pada orang tua, teman, atau guru les privat yang lebih mengerti tentang materi yang kamu pelajari. Belajar di rumah juga bisa dilakukan dengan belajar kelompok dan les privat dengan bantuan guru les privat.

Mudah-mudahan tips tersebut bisa bermanfaat agar bisa belajar lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar