HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Les Privat Sambil Bermain pada Anak

Les Privat Sambil Bermain

Ada kalanya dalam les privat anak-anak menyukai belajar sambil bermain. Masa kanak-kanak adalah masa bermain. Namun seperti apakah belajar ini sehingga anak-anak bisa belajar dengan efektif tanpa anak merasa tertekan dan menganggap belajar adalah sesuatu yang menyenangkan. Tentunya hal ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan oleh guru les privat. Berikut adalah kondisi belajar sambil bermain.
1. Emosional
    Dalam kondisi senang di saat bermain, otak lebih mudah menyerap informasi ketika belajar.

2. Asosiasi
    Anak akan mengasosiasikan permainan dengan informasi yang dicerna sehingga akan lebih mudah diingat dan tidak mudah dilupakan.

3. Doing by Learning
    Anak-anak akan lebih mengerti jika mengalaminya sendiri.

4. Perbandingan Sosial
   Ketika belajar kelompok anak-anak akan melihat temannya yang dalam keadaan senang sehingga kesenangan ini dapat menimbulakan suasana senang. Rasa senang ini akan mempermudah dalam belajar atau les privat.

5. Pengamatan secara kongkret
   Semakin banyak indra yang dirangsang selama belajar menggunakan benda-benda konkret akan semakin mudah anak memahami dan mengingatnya.

6. Suasana rilex
   Suasana rilex ini menumbuhkan kreatifitas anak. Anak-anak tidak takut dimarahi karena salah dalam belajar. Sehingga anak-anak akan lebih bisa berkreatifitas dalam belajar atau les privat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar