HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Semangat Belajar & Menuntut Ilmu Rian Perlu Ditiru

Sahabat belajar ada kisan menarik nich dari teman kita yang tetap semangat dalam belajar.

Bandung - Seorang peserta ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) terpaksa harus ujian di dalam ambulans. Ambulans dari RS Santosa tersebut berada tak jauh dari Sekretariat SNMPTN di Labtek V ITB.

Ryan Adiel Julfikar (16) duduk di kasur lipat dalam ambulans RS Santosa. Ryan, terpaksa mengerjakan ujian di ambulans karena menderita Demam Berdarah. Terlihat infus di tangan kirinya masih terpasang, meski begitu ia tetap terlihat bersemangat.

Menurut Ayah Ryan, Rully Soripada (62) saat ditemui di kampus ITB. Anaknya itu, sejak Jumat (11/6/2010) malam diopname di RS Santosa.

"Dia sakit Demam Berdarah, memang saat ini kondisinya demam sudah tidak ada, tapi trombositnya drop, jadi infus masih dipasang di tangan kirinya," ujar Rully yang bersama isterinya datang menemani Ryan.

Dalam SNMPTN ini, Ryan mengambil pilihan I Elektro ITB, sementara pilihan II Elektro UGM. Ryan menyelesaikan sekolahnya di SMP dan SMA Ponpes Modern Assalam Solo. Menurut Rully, Ryan sudah 1 bulan berada di Bandung dan kos di Jalan Kalimantan.

"Jadi sudah 1 bulan di sini, untuk ikut SNMPTN di Bandung. Selama di sini ikut bimbel di Bandung. Saat Jumat sakit padahal sudah mendekati SNMPTN, saya minta guru bimbelnya datang ke RS untuk les privat," tuturnya.

Rully menambahkan, Ryan punya motivasi tinggi untuk ikut SNMPTN. Padahal saat anaknya sakit, ia sempat berfikir anaknya itu tidak akan ikut ujian. Rully pun berharap Ryan dapat mengerjakan ujian dengan baik.

"Awalnya saya menduga Ryan tidak akan bisa ikut ujian. Tapi ada semangat dari dia. Dia juga menyanggupi meskipun drop. Saya berdoa supaya dia tetap bisa melaksanakan.

Saat mengerjakan ujian, Ryan ditemani 1 orang suster dan 1 pengawas. Sementara orang tua Ryan menunggu di sekitar Sekretariat SNMPTN.

(tya/ern)


Sungguh besar motivasi rian untuk belajar. Bagaimana dengan sahabat belajar? Tuntut lah ilmu setinggi-tingginya sehingga dapat menggapai cita-cita yang berguna bagi bangsa & negara kita :)
Ikuti kisah-kisah semangat belajar yang memotivasi temen-temen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar