HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Tips Belajar Dalam Menghadapi Ujian

Tips Belajar Dalam Menghadapi Ujian
Belajar yang dilakukan secara terburu-buru dapat berdampak yang tidak baik. Berikut ini adalah beberapa tips dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ulangan atau ujian :

Rajin Membuat Catatan Intisari Pelajaran

Bagian-bagian penting dari pelajaran sebaiknya dibuat catatan di kertas atau buku kecil yang dapat dibawa kemana-mana sehingga dapat dibaca di mana pun kita berada. Seperti rumus-rumus atau hapalan yang harus dihapal.

Belajar Kelompok

Belajar kelompok dapat menyenangkan karena ditemani oleh teman dan lebih santai. Gunakan juga bantuan guru les privat untuk membantu belajar.


Membuat Perencanaan Yang Baik

Untuk mencapai suatu tujuan biasanya diiringi oleh rencana yang baik. Oleh karena itu ada baiknya kita membuat rencana belajar.

Disiplin Dalam Belajar

Apabila kita telah membuat jadwal belajar maka harus dijalankan dengan baik.

Belajar Dengan Serius dan Tekun

Belajar dengan serius lah dan tekun. Jangan sampai terganggu dengan banyaknya kegiatan yang mengganggu seperti sms-an dan bermain internet ketika belajar di kelas.


Hindari Belajar Berlebihan

Jika menjelang ujian jangan belajar hingga begadang. Usahakan tubuh fit saat ujian.


Jujur Dalam Mengerjakan Ulangan Dan Ujian

Selain bohong itu berdosa. Ketika terbiasa mencontek juga akan berdampak pada ujian-ujian selanjutnya. Karena tidak memiliki ilmu yang melekat di otak menjadi dasar ujian berikutnya.

Menjadi Aktif Bertanya dan Ditanya

Semakin banyak ditanya maka kita dapat semakin ingat dengan jawaban dan apabila kita juga tidak tahu jawaban yang benar, maka kita dapat membahasnya bersama-sama dengan teman atau guru les privat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar