HOME        LAYANAN LES PRIVAT        PENGAJAR        TESTIMONI        TENTANG KAMI        LOWONGAN PEKERJAAN

Pentingnya Motivasi Dalam Belajar & Les Privat

Motivasi Belajar
Setiap usaha atau kegiatan manusia dimana dan kapan saja, tak selamanya menempuh jalan mulus seperti yang diharapkan. Di satu sisi, manusia menginginkan suatu kesuksesan gemilang, namun di sisi lain harapan manusia selalu saja menemukan hambatan-hambatan. Demikian pula dalam kegiatan belajar mengajar, sangat banyak kendala-kendala atau hambatan-hambatan yang dihadapi guru dalam membelajarkan siswa baik di kelas maupun guru les privat.

Dalam kegiatan belajar mengajar baik di kelas maupun di les privat sengat diperlukan adanya motivasi. Hasil belajar akan menjadi optimal kalau ada motivasi belajar. Makin tepat motivasi yang diberikan, akan makin berhasil pula pelajaran itu. Jadi motivasi belajar akan senantiasa menentukan intensitas usaha belajar bagi para sisiwa.

Siswa yang termotivasi dalam belajar memiliki tekun dalam menghadapi tugas atau dapat bekerja secara terus menerus dalam waktu lama, ulet menghadapi kesulitan dan tidak muda putus asa, tak cepat puas atas prestasi yang diperoleh, menunjukan minat yang besar terhadap masalah-masalah belajar, lebih suka belajar sendiri, tidak cepat bosan dengan tugas-tugas rutin, dapat mempertahankan pendapatnya, dan senang mencari dan memecahkan masalah. Untuk itulah Les Privat NEC Bandung tidak hanya membimbing siswa belajar tetapi juga memotivasi siswa dalam belajar.

Berlanjut ke: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Siswa Dalam Belajar Termasuk Les Privat

2 komentar: